Apa Itu Jahit Rantai

     Hello bro! kali ini saya akan memberikan sebuah pengetahuan tentang apa itu Jahit Rantai? yap mungkin sebagian orang para pecinta baju distro atau kaos-kaos lainnya, jika anda berbelanja melalui media sosial atau internet beberapa kali pasti pernah menemui yang namanya Jahit Rantai atau Sewing Chain atau juga ada yang menyebutnya Chain Stitches pada sebuah spesifikasi sebuah product pakaian berupa kaos terutama.

Sebenarnya sama atau tidak Jahit Rantai itu dengan Jahitan yang lain? Jawabannya ya tentu saja tidak. Ada berbagai model jahitan yang ada saat ini, mulai dari Obras, Overdeck dan sebagainya, nah Jahit Rantai ini lah yang juga termasuk model jahitan. Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat sendiri pada jahitan pundak kaos anda, biasanya terdapat jahit rantai ini, bentuknya yang seperti rantai menjadikan model jahitan yang satu ini juga dibilang seperti bentuknya.

Jahit Rantai ini sangat berguna untuk jenis tipe pakaian berupa kaos, karena sifatnya yang kuat, jenis jahitan ini tidak akan mudah copot atau lepas karena lapisan jahitan ini cukup banyak, menjadikan kaos yang berjahit rantai ini semakin kuat dan awet untuk dipakai sehari-hari.

Jahit Rantai awalnya diperkenalkan oleh masyarakat china tradisional, yang dulu merupakan pengrajin kain sutra. Jenis jahitan ini dulunya merupakan salah satu teknik kerajinan bordir namun dengan seiringnya waktu, teknik ini menjadi populer dan dikembangkan menjadi sebuah teknik menjahit setelah adanya perdangan kain sutra ke negara-negara.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Apa itu Jahit Rantai pada Kaos?" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment