Tips-Dalam-Membuat-Desain-Grafis-Lebih-Menarik

      Hey sob? kali ini saya kan memberikan kalian sebuah tips untuk kalian yang ingin meningkatkan skill hasil dari design grafis yang anda miliki. Ada banyak style design graph pada saat ini seperti Flat Design, Retro, Vintage dan sebagainya. Dari sekian banyak gaya dalam desain, anda harus memiliki ilmu tentang design sebelumnya agar anda dapat membuat sebuah desain yang menarik dan enak dilihat oleh orang lain, lalu apa sajakah yang dapat membuat design itu menjadi menarik?

Oke, ada banyak hal yang membuat desain menjadi lebih menarik dan enak dilihat, salah satunya ialah disign memiliki prinsip dasar seperti irama, kesatuan, kontras dan sebagainya. Namun kita tidak akan membahas itu karena prinsip itu sudah banyak tersebar luar di mesin pencari, namun kali ini saya akan bagikan hal yang berbeda yaitu memberikan anda tips agar skill anda dalam mendesign itu menjadi lebih baik. Oke kita langsung saja kepembahasan.

Tips Agar Membuat Desain Grafis yang Baik
  1. Cari Banyak Referensi
    Yap, sudah sangat banyak referensi yang ada dimesin pencari, anda bisa cari gambar yang menarik sesuai keinginan anda, anda jangan takut untuk meniru terlebih dahulu lalu membuat yang murni dengan skill kalian, karena pada dasarnya anda harus mengerti dari setiap desain yang anda buat. Anda bisa lihat-lihat portofolio orang sebagai referensi.

  2. Kuasai Arti Warna
    Ada banyak warna yang anda dapat gunakan dalam desain yang anda akan buat, namun sebelum membuat anda harus mengerti untuk apa desain yang anda akan buat, karena warna akan sangat berpengaruh terhadap hasil desain yang anda buat.

  3. Kuasai Setiap Tools dan Shortcut pada Aplikasi
    Nah, ini juga tidak kalah penting, yaitu anda harus selalu belajar bagaimana menggunakan aplikasi yang baik dengan banyak melihat tutorial anda bisa menjadi lebih mengerti mengenai setiap tools yang ada. Percuma juga jika anda mempunyai skill namun tidak mengerti menggunakan aplikasinya.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Dalam Membuat Desain Grafis Lebih Menarik" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment