5-Macam-Jenis-Karangan-dalam-Bahasa-Indonesia

    Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah pengertian tentang macam-macam jenis karangan dalam pelajaran bahasa indonesia, yap mungkin kalian yang sedang berada dibangku sekolah, pernah mempelajari materi ini namun belum memahaminya atau belum mengerti apa sih arti dari jenis-jenis karangan yang ada.

Kita tau ada 5 macam jenis karangan dalam bahasa indonesia, yaitu Eksposisi, Argumentasi, Persuasi, Narasi dan Deskripsi. Namun, banyak teori atau penjelasan yang sebenarnya singkat malah jadi panjang dan membingungkan, oke disini saya akan bahas satu per satu dari ke lima jenis karangan tersebut dengan jelas, singkat dan padat, yang diharapkan anda dapat mengerti dengan apa yang saya berikan ini. Oke langsung saja ke materinya.

Jenis Jenis Karangan serta Pengertiannya
  • Eksposisi : ialah karangan yang bertujuan untuk memaparkan atau menjelaskan suatu fakta.
  • Argumentasi : ialah karangan yang bertujuan untuk meyakinkan pembaca akan suatu pendapat.
  • Persuasi : ialah karangan yang bertujuan untuk menyampaikan bujukan.
  • Narasi : ialah karangan yang menceritakan tentang terjadinya suatu peristiwa.
  • Deskripsi : ialah karangan yang menggambarkan suatu tempat, suasana atau orang.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Home Studi 5 Macam Jenis Karangan dalam Bahasa Indonesia" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment