Cara-agar-Blog-Muncul-di-Google-dengan-Cepat

    Hey sob? kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk anda yang baru saja memiliki sebuah blog namun bingung karena artikel atau blognya sendiri pun tidak ada di mesin pencari google, banyak orang yang menanyakan hal ini kepada saya dan karena penyebab tidak munculnya blog yang dimilikinya di google yang membuat para blogger pemula menyerah di tengah jalan.

Sebenarnya banyak faktor yang membuat blog anda tidak dapat ditemukan di mesin pencari google, namun saya harap anda tidak perlu kawatir karena hal ini wajar bagi anda yang baru saja membuat blog. Lalu bagaimana caranya agar blog dan postingannya blog anda dapat muncul di google dengan cepat? wah pastinya seneng dong jika blog yang anda miliki ada ketika di cari di google? Oke untuk membuat blog anda muncul di google itu sebenarnya mudah, yang sulit adalah bagaimana anda dapat menjadikan blog anda nomor 1 di pencarian google. Untuk membuat blog anda dapat di cari google saya akan membagikan tips mudah untuk kalian, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Tips supaya Blog Muncul di Google dengan Cepat
  1. Gunakan Fasilitas PING
    Fasilitas ping website sudah banyak beredar dan anda pun bisa sendiri mencobanya dengan menggunkan fasilitas ping lansung yang disediakan oleh google di halaman berikut ini : http://blogsearch.google.com/ping

    Baca juga : Cara Mendaftarkan/Ping Blog ke 1,653 Website Terkenal

  2. Share Link Blog anda ke Media Sosial
    Untuk mempercepat munculnya blog anda di google adalah salah satunya jadikan blog anda banyak yang mengunjungi caranya yaitu dengan menyebarkan link blog anda ke media sosial yang anda miliki, dan juga bisa sebarkan ke teman-teman terdekat anda untuk sekedar membukanya.

  3. Daftarkan ke Google Webmaster
    Jika 2 cara diatas masih dirasa kurang, anda bisa menggunkan fasilitas google ini yaitu Google Webmaster yang dimana fasilitas ini memiliki fitur untuk yang dapat mempercepat penyerapan blog anda kedalam mesin pencarian google. Untuk mempelajari fasilitas ini cukup simple dan saya pun percaya kalau anda pun bisa.

  4. Cara Dengan Kata Kunci yang Spesifik
    Untuk mencari blog anda di google sudah ada atau tidak, pertama anda bisa mencari dengan menyebutkan kalimat yang sangat spesifik atau bisa sangat lengkap sesuai dengan blog yang anda miliki, atau juga anda bisa mencari blog anda di google dengan nama alamat blog anda contoh "blogsejutaumat.com", cara ini digunakan untuk mengetahui apakah blog anda sudah benar-benar terdapat di google atau belom.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara agar Blog Muncul di Google dengan Cepat" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment