Tips-Berhutang-dengan-Bijak-Agar-Tidak-Menyesal-Dikemudian-Hari

    Hey sob? Hutang adalah sebuah kata yang sangat menggiurkan namun bisa menjadi berbahaya jika kita selaku penghutang tidak dapat melunasinya. Memang bayak dari kita akan tergiur dengan tawaran-tawaran yang menarik entah itu dari bank, dealer dan sejenis lembaga pinjaman lainnya. Bukan hanya tawaran yang menarik, biasanya kita juga akan berpikir cepat untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan berhutang, pertanyaannya apakah berhutang itu bijak atau tidak?

Berhutang itu bijak atau tidak itu balik lagi tergantung kepada si penghutang apakah hutang yang ia pinjam ia perlukan atau hanya untuk sekedar gaya-gaya pemenuhi rasa gengsi? Tentu saja kedewasaan kalian akan terlihat ketika anda memilih untuk berhutang. Jika kalian merasa sangat membutuhkan sebuah benda yang anda inginkan dengan berhutang untuk meningkatkan atau kelancaran bisnis atau lainnya kenapa tidak? Namun jika kalian berhutang hanya sekedar menghilangkan rasa ingin, itu bukan lah hal yang bijak untuk dilakukan.

Hutang Baik dan Hutang Buruk.

Tips-Berhutang-dengan-Bijak-Agar-Tidak-Menyesal-Dikemudian-Hari

Hutang Baik adalah hutang yang digunakan untuk tujuan perputaran bisnis entah itu membeli sebuah alat, mendongkrak sebuah kinerja, dan sebagainya. Dengan ketentuan anda yakin dapat melunasinya dengan waktu yang singkat 1-3 bulan tergantung nominal hutang yang anda miliki.

Selain itu perhitungan untuk melunasi hutang juga harus lah spesifik dan terperinci. Ketahui dulu keperluan anda, dan ketahui apakah sisa dari setiap keuangan pokok anda cukup untuk melunasi hutang di setiap bulannya.

Hutang Buruk adalah sebuah hutang yang bertujuan untuk memuaskan rasa kepingin akan sebuah benda atau hal lainnya, biasanya tujuannya hanya untuk bergengsi dan tidak terlalu dibutuhkan atau masih memiliki benda yang memiliki fungsi yang sama.

Berhutang dengan tidak memikirkan keperluan akan berakibat kan kesulitan dikemudian hari, dan hal ini sangat tidak diinginkan bagi setiap orang apalagi jika anda berhutang dengan nominal yang besar dan tidak bisa menggantikannya, anda bisa masuk ke ruang tahanan karena hal tersebut.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Berhutang dengan Bijak Agar Tidak Menyesal Dikemudian Hari" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment