Manfaat-Lari-Pagi-Bagi-Tubuh

      Hey sob? Kali ini saya akan memberikan sebuah informasi betapa bermanfaatnya sebuah aktifitas lari pagi atau yang biasa kita sebut juga dengan jogging di pagi hari. Jogging merupakan sebuah aktifitas olah raga yang sangat mudah kita lakukan dan tidak banyak memerlukan biaya bahkan sampai gratis.

Dengan kita rutin berlari pagi tiap minggu atau tiap hari (lebih baik), kita akan dapat berbagai manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, oleh karena itu sangat sayang sekali jika kita melewatkan aktifitas yang seru sekaligus bermanfaat ini, lalu apa saja kah manfaat jogging pagi atau lari pagi ini?

Manfaat Rutin Lari di Setiap Pagi

1. Memperpanjang Umur

     Sebuah hasil dari penelitian sangat mengejutkan bahwa ketika kita melakukan aktifitas jogging sejauh 56 km per minggunya, kita dapat menekan resiko kematian hingga 54%, karena jika kita lari pagi kita kan menggerakan kaki kita dan menghirup udara segar, sehingga tubuh kita akan lebih fresh disetiap pagi.

2. Memperbaiki Kualitas Tidur

     Bagi anda yang susah tidur atau insomnia, berlari di pagi hari dapat membantu kamu untuk dapat tidur dengan mudah, tepatnya kalian akan lebih cepat merasakan ngantuk 17 menit lebih awal, dengan begitu tidur pun kan lebih nyaman.

3. Membakar Kalori

     Jogging atau lari pagi juga merupakan sebuah alternatif untuk diet dan mengecilkan perut dengan biaya yang murah dan mudah untuk kita kerjakan, sebab kalori akan terbakar ketika kita melakukan aktifitas jogging.

4. Mencegah Resiko Diabetes

     Selain membakar kalori, ternyata melakukan rutinitas jogging atau lari pagi merupakan kegiatan yang dapat membakar kolesterol yang ada pada tubuh kita. Oleh karena itu kita dapat mengurangi resiko penyakit dibetes sebesar 5%  dengan melakukan akitifitas ini.

5. Menjaga Stamina Tubuh

     Jika anda sering lemas sering malas, dengan berlari pagi atau jogging tubuh kita dapat menjaga stamina dalam tubuh, sehingga hari-hari kita akan terus bersemangat. Porsi yang tepat untuk kita melakukan lari pagi ialah 30-60 menit setiap pagi.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Manfaat Lari Pagi Bagi Tubuh" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment