Pengertian Apa Itu Clickbait dalam Internet

     Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah artikel mengenai apa itu clickbait pada internet, belakangan ini banyak orang yang bertanya-tanya mengenai fenomena ini, sebab selain berita hoax yang banyak muncul di internet, Clickbait (Umpan klik) juga merupakan sebuah hal yang merugikan banyak orang, kenapa bisa demikian? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Oke, Clickbait adalah sebuah istilah pada konten di media untuk membuat sebuah Judul artikel maupun video berupa pembohongan kata, serta gambar atau tumbhnail yang mengada-ada. Clickbait sangat mencolok dan sering ditemuka pada konten video Youtube.

Tujuannya adalah untuk mencari view atau pengunjung dari orang yang penasaran akan judul dan gambar yang dimunculkan dengan kenyataan hasil yang dilihat tidak sesuai dengan judul dan gambar yang diberikan.

Contoh kasus seperti sebuah video yang berjudulkan "Motor bermesin pesawat", gambar yang dimunculkan adalah motor besar, dan setelah dilihat ternyata hanyalah sebuah editan atau bahkan tidak ada hubungannya sama sekali dengan judul yang diberikan. Itu yang namanya clickbait.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Pengertian Apa Itu Clickbait dalam Internet" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment