Mudahnya Mendapatkan Informasi dan Ilmu diEra Digital

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan informasi seputar mudahnya mendapatkan informasi terbaru atau ilmu tambahan untuk pengembangan diri di era digital sekarang ini. Dengan berkembangnya industri teknologi membuat sumber informasi semakin luas dan mudah untuk didapatkan, mulai dari internet, aplikasi dan yang masih banyak diminati banyak orang ialah buku. Namun, dimana saja tempat untuk mendapatkan ilmu di era digital sekarang ini? mari kita simak pemabahsannya berikut ini.

     Era digital menjadikan masyarakat menjadi manja akan kemudahan akses segala informasi, terlebih ilmu pengetahuan yang sudah sangat mudah untuk didapatkan, selain itu kita bisa mendapatkan mentor dengan mudah, meskipun kita tidak pernah menemuinya. Sudah banyak sumber-sumber berita dan informasi, namun yang harus kita ketahui dimana saja biasanya informasi ini bisa kita dapatkan di era digital? Oke kita langsung ke inti materi.

Sumber Informasi di Era Digital

1. Search Engine
Yes, Search Engine atau mesin pencari yang biasa kita gunakan untuk mencari sumber informasi melalui internet, contoh dari search engine itu seperti google, yahoo dan sebagainya. Search engine ini memiliki segudang informasi dan bisa kita akses dengan gratis.

2. Media Sosial
Tidak dipungkiri bahwa media sosial sekarang bukan lagi seperti media sosial pada jaman sebelumnya yang biasanya digunakan hanya untuk berinteraksi atau chat saja. Dijaman sekarang Media sosial sudah mulai berkembang dengan banyak sumber yang memberikan informasi berupa berita dan ilmu pengetahuan. Seperti, Instagram, Line, dan lainnya.

3. Podcast
Apa itu podcast? mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu podcast, namun sebenarnya podcast ini memberikan banyak manfaat. Podcast ialah sebuah siaran yang memiliki tema tertentu dengan memiliki episode disetiap tema yang dibicarakan, biasanya podcast dalam bentuk video, audio, seperti youtube atau radio. Namun sekarang podcast sudah banyak kita temukan dalam bentuk aplikasi contohnya seperti Youtube dan Inspigo.

4. Aplikasi Berita
Yang terakhir itu ialah aplikasi berita yang bisa kita temukan pada playstore seperti detik.com, bisnis.com dll. Semua berita kita bisa akses dengan mudah, cepat dan biasanya bisa dipercaya tergantung sumber yang didapatkan. Banyak hal yang bisa kita peroleh dari sini.

     Pada intinya dijaman yang sudah canggih ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi dari mana saja, terlebih jika kita adalah seorang yang sibuk, ini bukan alasan lagi karena kita sudah bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Mudahnya Mendapatkan Informasi dan Ilmu di Era Digital" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment