Apa itu Perusahaan Sekuritas?

    Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah penjelasan singkat mengenai Perusahaan Sekuritas. Perusahaan sekuritas ini banyak tersebut oleh berbagai media sebagai wadah penyedia untuk berinvestasi, benarkah demikian? untuk itu saya jelaskan disini.

    Perusahaan Sekuritas atau bisa disebut juga sebagai Pialang ini merupakan sebuah perusahaan yang terdaftar dan sebagai anggota di bursa efek yang berfungsi sebagai perantara antara Investor dan Pasar Modal.

    Perusahaan Sekuritas ini berjalan dalam usaha jual beli transaksi efek atau transaksi di pasar modal. Perusahaan Sekuritas memiliki 2 jenis yaitu Konvensional dan Syariah, kedua jenis ini hampir sama namun prinsipnya saja yang berbeda.

    Secara garis besar dan singkat dapat disimpulkan bahwa Perusahaan Sekuritas adalah sebuah perusahaan yang memfasilitasi para investor untuk dapat menjual dan membeli produk di pasar modal, udah begitu saja.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Apa itu Perusahaan Sekuritas?" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment