Cara Pasang Ads.txt Kustom Adsense pada Blogger

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk memasang sebuah ads.txt custom pada layanan penyedia blog yaitu blogspot. Ada sebuah fitur baru yang terdapat pada blogger blogspot yaitu ads.txt, kita dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk memasukan kode layanan iklan yang kita miliki.

     Sebagai blogger, kita dapat memasukan ads.txt dengan kode pengiklan yang kita miliki yang biasanya diawali dengan kalimat "pub-" dan dilanjutkan dengan nomer serial. Fungsi dari ads.txt adalah memberitahu atau memberikan sinyal untuk menjadikan tanda bahwa blog tersebut menggunakan layanan iklan yang dipublikasikannya antara lain yang tercatat pada ads.txt tersebut.

     Lalu bagaimana cara menyetting atau memasang Ads.txt kustom tersebut pada blogspot? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menulis Ads.txt Kustom pada Blogspot

1. Pertama kalian bisa login ke dasboard blogger kalian.

2. Selanjutnya kalian masuk kepada menu "Setelan- Preferensi Penelusuran".

3. Jika sudah, kalian bisa scroll dan temukan Monetisasi, pada ads.txt kustom klik "Edit" dan ubah menjadi "Diaktifkan"

Cara Pasang Ads.txt Kustom Adsense pada Blogger

4. Selanjutnya akan muncul kotak dan isikan sebagai berikut

google.com, pub-2248707244592523, DIRECT, f08c47fec0942fa0

*Ganti kode pub dengan kode yang kalian miliki pada google adsense

5. Terakhir klik "Simpan"

6. Selesai

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Pasang Ads.txt Kustom Adsense pada Blogger" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment