Pilih Jadi Blogger atau Youtuber?

Pilih Jadi Blogger atau Youtuber?

     Hey sob? kali ini saya akan membahas mengenai suatu topik atau pertanyaan mengenai lebih baik mana, jadi youtuber atau blogger? Oke, sebelum saya bahas mengenai lebih baik mana jadi seorang youtuber atau blogger, alangkah baiknya kalian mengenali dulu beberapa hal berikut ini.

     Youtube dan Blogger adalah sebuah sarana media untuk berbagi ilmu pengetahuan, hiburan atau suatu promosi sebuah produk melalui jaringan internet, banyak orang mengira bahwa penghasilan seorang youtuber atau blogger itu sangat banyak dan cepat kaya sehingga banyak yang tergiur akan hal ini, itu adalah yang menyebabkan sangat cepatnya perkembangan informasi yang beredar di dunia internet. Padahal untuk menjadi sangat berpenghasilan di Youtube dan Blogger itu tidak semudah yang dibayangkan, Adsense (iklan yang membayar para Youtuber dan Blogger) sendiri memiliki banyak peraturan dan bayaran yang berbeda-beda di setiap tampilan iklan.

     Banyak orang berbondong-bondong menjadi Blogger dan Youtuber hanya berpikir tentang uang saja, tanpa memperdulikan konten dan masyarakat yang melihat. Hasilnya, banyak konten murah dengan judul clickbait bahkan hoax bertebaran.

     Menjadi Youtuber atau Blogger adalah suatu hal yang mulia, karena prinsip dasar dari seorang pengguna digital ini adalah berbagi, jadi jika kalian menyangka semua orang yang menjadi Youtuber dan Blogger itu hanya Adsensenya saja, maka itu sangat lah keliru.

Jika kalian bingung ingin menjadi Blogger atau Youtuber, sebaiknya anda mengetahui hal berikut ini.
  1. Tujuan utama itu bukan karena Uang
         Banyak para content creator yang baru muncul lalu tidak sanggup untuk membuat konten lagi, itu karena mereka hanya menginginkan uangnya saja.

  2. Banyak hal positif jika menjadi Content Creator
         Ada berbagai hal yang mungkin bisa kalian dapatkan ketika menjadi seorang Blogger atau Youtuber adalah sebuah pengikut, atau subscriber yang akhirnya bisa mendatangkan Like dan Komentar, itu adalah sebuah penghargaan yang lebih berharga dibandingkan uang bagi seorang content creator.

  3. Senang Berbagi
         Jika kalian adalah orang yang sulit untuk berbagi, dan ingin terus merahasiakan ilmu pengetahuan yang anda miliki, maka percayalah bahwa ilmu kalian tidak akan berguna lagi jika tidak ada yang mewariskannya.

  4. Jadi Youtuber atau Blogger itu sama saja asal
         Asal tujuan utama kalian bukan uang, udah. Kalo tujuannya uang, dapat dipastikan kalian tidak akan sanggup untuk menerima kenyataan yang ada dilapangan, sebab menjadi Youtuber atau Blogger adalah suatu yang harus ditekuni, dan tidak dapat dinilai dari materi (uang), melainkan dinilai dari kesuksesan berbagi content dan mendapatkan banyak perhatian.

  5. Youtuber dan Blogger itu punya Plus dan Minus nya sendiri
    Nah ini, sebelum kalian terjun menjadi content creator, kalian harus tahu media mana yang tepat untuk membagikan sebuah ilmu atau pengalaman yang kalian miliki. Sejatinya sama saja untuk keduanya, tergantung dari konten seperti apa yang anda ingin bagikan, contoh jika anda ingin membagikan sebuah makalah, tidak akan mungkin kalian berikan melalui youtube.
     Jadi, jika kalian memang berniat baik dan ingin menjadi seorang Youtuber atau Blogger, maka kontribusi kalian sangat ditunggu bagi masyarakat dunia, karena jika kalian dapat membagikan konten yang baik, kalian akan disukai banyak orang. Intinya menjadi Youtuber atau Blogger itu sama saja, asal kalian dapat menekuninya dengan baik dan fokus pasti kalian bisa mendapatkan bonus berupa bayaran iklan (Ingat, uang itu bonus, tujuan utama tetaplah konten yang baik).

     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Pilih Jadi Blogger atau Youtuber?" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.