Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blogger

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah tips mengenai cara bagaimana untuk meningkatkan performa akses dari situs blogger yang kalian miliki dengan mudah. Performa yang baik, memiliki kecepatan dalam membuka situs dengan cepat dan efisien.

     Jika kalian memiliki situs blog yang lambat, maka ini adalah salah satu solusi yang bisa anda gunakan, yang nantinya anda bisa lihat sendiri perubahan dari hasil yang diberikan pada script yang saya berikan ini. Oke jika kalian penasaran bisa langsung simak pembahasannya berikut ini.

     Sebelum memberikan script untuk mempercepat kinerja blog, alangkah baiknya mengetest terlebih dahulu kecepatan akses blog kalian memalui PageSpeed Insights dari Google. Untuk memastikan kalau script ini memang dapat diaplikasikan untuk blog anda.

Cara Mempercepat Loading Blog

1. Pertama Masuk pada Dasboard Blogger kalian.
2. Masuk pada menu "Tema" dan klik "Edit HTML"
3. Cari kode "</body>", Letakan kode dibawah ini tepat diatas kode </body> tadi.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

4. Simpan
5. Test kembali dan lihat hasilnya

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blogger" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment