2 Jenis Sumber Pendapatan yang Harus Diketahui

     Hey sob? kali ini kita akan membahas jenis-jenis dari setiap sumber pendapatan yang bisa kita peroleh dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap manusia pastinya membutuhkan pendapatan, namun banyak orang yang belum mengetahui termasuk sumber pendapatan apa saja yang mereka peroleh, penting untuk kita ketahui sumber pendapatan kita agar supaya bisa kita peroleh dari sumber pendapatan lainnya.

     Banyak orang menyangka bahwa kerja saja cukup, nyatanya tidak demikian, kita sebagai manusia khususnya yang masih remaja harusnya sudah memikirkan keuangan kedepan agar tidak terbebankan dengan biaya-biaya yang akan mendatang, untuk itu kita akan berikan informasi mengenai jenis dari sumber pendapatan yang bisa kalian simak berikut ini.

2 Jenis Sumber Pendapatan

1. Aktif Income

     Aktif income atau yang bisa disebut juga pendapatan aktif ialah sebuah istilah yang diberikan untuk sumber pendapatan yang didapatkan memalui kerja keras selama memperolehnya, otomatis jika tidak bekerja maka tidak akan mendapatkan pendapatan.

Contohnya adalah Bekerja di Perusahaan, Berjualan

2. Passive Income

     Passive Income ialah istilah yang diberikan pada sumber pendapatan yang tidak perlu mengandalkan keperibadiaanya dalam mendapatkan pendapatannya. Sumber ini berhubungan erat dengan aset yang dimiliki. Oleh karena itu membangun passive income ialah penting.

Contohnya adalah Rumah yang dikontrakan, Investasi Saham, dsb.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "2 Jenis Sumber Pendapatan yang Harus Diketahui" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment