Pengertian Apa Itu Manajemen dalam Bisnis

     Hey sob? Pasti kalian sering kali melihat dan mendengar kata Manajemen, yap meskipun kata manajemen merupakan sebuah kata yang sederhana namun banyak orang yang belum mengetahui apa sebenarnya manajemen itu, nah oleh karena itu kita akan bahas pengertian apa itu manajemen.

     Bagi kalian yang sedang atau ingin memasuki perguruan tinggi, salah satu jurusan yang terfavorit ialah manajemen, meskipun banyak yang belum memahaminya, manajemen ini tetap banyak diminati.

     Management atau Manajemen adalah sebuah aktivitas usaha untuk menjalankan suatu kegiatan mengatur serta mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi dengan strategis. Secara garis besar, manajemen diperlukan untuk mengatur jalannya usaha supaya berjalan dengan efektif dan lebih menguntungkan.

Manajemen dalam bidang bisnis biasanya terdiri dari beberapa kategori yaitu
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Keuangan
     Seseorang yang menjadi bagian manajemen tertinggi dalam perusahaan untuk menjalankan dan mengatur jalannya usaha disebut dengan Manager. Oleh karena itu seorang Manager memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Pengertian Apa Itu Manajemen dalam Bisnis" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment