5 Manfaat Keutamaan Malam Lailatul Qadar

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai keutamaan dari malam yang sangat istimewa bagi para muslim di dunia, yaitu malam Lailatul Qadar. Betapa mulianya malam ini hingga ada surat khusus yaitu surah Al Qadr, yang dimana isinya mengandung hikmah dari malam Lailatul Qodar itu sendiri.

Malam Lailatul Qadar ada pada 10 hari terakhir bulan ramadhan, dan pada tepatnya tanggal 27 Ramadhan ada kejadian yang sangat bersejarah, yaitu adanya peristiwa turunnya Al Quran ke muka bumi. Oke bagi kalian yang penasaran apa saja keutamaan dari malam lailatul qodar ini, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

5 Keutamaan Malam Lailatul Qadar

1. Turunnya Al Quran

Seperti yang tertulis pada Al Quran, bahwa "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam qadar" (QS Al-Qadr 97: 1).

2. Lebih baik dari 1000 Bulan

Seperti yang tertulis pada Al Quran, bahwa "Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan. (QS. Al-Qadr 97: 3)".

3. Turunnya Banyak Malaikan ke Bumi

Seperti yang tertulis pada Al Quran, bahwa "Pada malam itu turun para malaikat dan Roh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan. (QS Al-Qadr 97: 4)".

4. Malam Penuh Kedamaian

Seperti yang tertulis pada Al Quran, bahwa "Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar. (QS Al-Qadr 97: 5)".

5. Diampuni Dosa

"Barangsiapa salat pada malam Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala, diampuni dosa-dosanya yang telah lampau" (HR Muslim).


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Manfaat Keutamaan Malam Lailatul Qadar" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment