Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai banyak manfaat dari bangun pagi bagi kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang muslim sudah diharuskan kita untuk bangun setiap pagi, dengan diwajibkannya beribadah di pagi hari atau biasa dikenal dengan istilah Subuh. Namun banyak orang yang belum mengetahui, ternyata bangun subuh atau bangun di pagi hari memili banyak sekali manfaat, seperti yang kita akan bahas berikut ini.

Di jaman sekarang, untuk bangun di pagi hari rasanya sangat sulit bagi kaum millenials, sebab sudah sangat banyak sekali distraction atau gangguan yang dialami manusia seperti adanya smartphone dengan hiburan-hiburan yang banyak seperti game, film dan sebagainya. Padahal kalau kita melihat kakek nenek kita, kita akan melihat mereka dahulu adalah manusia yang biasa bangun di pagi hari, entah ke pasar, masak, atau melakukan kegiatan lainnya di saat langit masih gelap.

Sebenarnya, apa saja sih manfaat yang bisa kita raih apabila kita terbiasa bangun di pagi hari? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Bangun Pagi

1. Meraih keberkahan

“Keberkahan bagi umatku mengalir di waktu pagi buta mereka,” (HR Ath Thabrani dalan Al Ausath). Dari hadist tersebut kita dapat mengetahui bahwa pada waktu pagi, ada banyak sekali manfaat bagi manusia, dan hanya mereka yang biasa bangun pagi yang mengetahuinya, coba deh.

2. Tidak Mudah Sakit

Banyak studi yang telah dilakukan ilmuan, bahwa kebiasaan begadang dan bangun di siang hari dapat meningkatkan resiko kematian akibat serangan jantung, oleh karena itu, bagi kita yang biasa bangun kesiangan, lebih baik kita ubah ke arah yang lebih baik.

3. Ciri Orang Sukses

Kita dapat melihat dari beberapa orang terkenal sukses, bahwa mereka yang sukses umumnya kebanyakan dari mereka mempunyai kebiasaan yang serupa, selain suka membaca buku, mereka adalah orang-orang yang bangun di pagi hari.

4. Memiliki Waktu lebih Lama

Sadar atau tidak, bahwa ketika kita bangun pagi hari atau subuh dan tidak tidur kembali, waktu akan terasa lebih lama dan lebih bermanfaat, coba deh.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Manfaat Bangun Pagi (Subuh) bagi Kehidupan" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment