Hey sob! Berpuasa merupakan suatu kegiatan yang biasa dilakukan oleh banyak manusia, puasa ini dilakukan oleh banyak orang karena selain menjalankan ajaran agama, banyak orang percaya kalau puasa memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita.

Puasa pada umumnya menjadikan diri kita terasa lebih tidak bertenaga karena kekurangan asupan makanan, tetapi biasanya itu terjadi karena maindset yang sudah tertanam oleh diri kita. Padahal menjalankan aktivitas selama berpuasa bukanlah suatu masalah besar jika kita bisa memilih aktivitas mana saja yang sekiranya mampu kita lakukan selama berpuasa, pastinya yang tidak memerlukan banyak tenanga.

Walaupun begitu, ternyata ada loh olahraga yang cocok buat kamu yang sedang berpuasa, agar tubuh tetap sehat dan puasa tetap lancar hingga buka, apa saja itu? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

5 Olahraga yang Cocok saat Berpuasa

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan sebuah aktivitas olahraga santai yang bisa kamu lakukan menjelang waktu berbuka, dimana untuk bersepeda ini sangat cocok bagi kamu yang sedang berpuasa karena tidak mengeluarkan banyak kalori.

2. Yoga

Beryoga merupakan aktivitas olah raga yang sangat santai, suatu olah raga yang tidak memerlukan banyak gerakan ini sangat cocok untuk kamu yang sedang berpuasa.

Source image : maskulin.com

3. Jogging

Jogging atau jalan santai juga bisa kamu lakukan jika ingin tetap berolahraga disaat sedang berpuasa, sebab joging ini berbeda dengan sprint atau lari, aktivitas olah raga ini bisa tergolong lebih ringan untuk dilakukan.

4. Plank dan Push Up

Nah, untuk kamu yang tidak mau keluar rumah, olah raga plan dan push up bisa menjadi pilihan nih, sebab olah raga ini selain mudah dilakukan, kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukannya

Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini menunjukan bahwasannya olahraga atau menjaga kebugaran tubuh ialah penting, dan bahkan ada pepatah lain yang menyebutkan bahwa kesehatan jauh lebih berharga dari pada uang.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Olahraga Ringan Ini Cocok dilakukan selama Puasa" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment