6 Tips Jitu Menghilangkan Kebiasaan Buruk

    Hey sob? kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang kita miliki. Memang untuk menghilangkan kebiasaan yang sudah kita sering lakukan membutuhkan effort yang berbeda ketimbang kita melakukannya, oleh karena itu disini kita akan membagikan tips jitu untuk menghilangkan kebiasaan buruk apapun itu misalnya seperti bermain game online, menonton video porno, bergadang larut malam atau yang lainnya.

Untuk menghilangkan atau menggantikan kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang lebih baik ini pasti bisa dilakukan, hanya saja butuh konsistensi untuk melakukannya, jadi kalian harus siap dan bertekat kuat. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan apa saja sih tips untuk menghilangkan kebiasaan buruk, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Source Image: Golife


Tips Hilangkan Kebiasaan Buruk

1. Hilangkan Penyebabnya

Jika kamu memiliki kebiasaan buruk misalnya sering bermain game online seperti mobile lagends, dota atau fire fire. Untuk mengatasinya cukup mudah, cukup menghapus atau uninstall aplikasi game kalian, dan lakukan aktivitas harian yang lebih menguntungkan.

Cara ini bisa dilakukan untuk kebiasaan buruk lainnya, caranya ialah menghapus atau menjauhkan diri dari pengaruh-pengaruh yang bisa kita terjebak kepada perangkap kebiasaan buruk tersebut. Mengerti kawan? jika ada masukan mohon isi di kolom komentar.

2. Lakukan Aktivitas Lain

Jika kebiasaan buruk itu sulit untuk dihindarkan, coba deh untuk mencari kebiasan yang baru seperti jalan-jalan, belajar ataupun hal-hal lain yang sekiranya lebih bermanfaat untuk diri sendiri.

3. Berikan Rewards dan Punishment

Jangan lupa berikan rewards sebagai penghargaan terhadap diri sendiri, jika kalian gagal untuk melatih diri kalian, coba deh untuk sekali-kali bikin perjanjian pada diri sendiri untuk tidak melakukan kebiasaan buruk tersebut dengan memberikan penghargaan jika menang dan beri hukuman jika kalah.

4. Minta Bantuan Saudara

Menceritakan masalah yang kita hadapi kepada teman, orang tua atau pun suadara bisa menjadi cara alternatif yang bisa kita lakukan untuk mengingatkan diri kita agar tidak mengulangi kebiasaan yang kita lakukan.

5. Mendekat pada Tuhan

Nah, jika masalah kalian ini tidak jauh dari kata dosa, coba deh untuk belajar mendalami agama, semakin anda tahu akan resiko dan benefit ketika melakukan suatu hal, maka secara otomatis diri kalian akan lebih merasa terjaga.

6. Punya alasan kuat

Ketahuilah apa yang kamu lakukan, menjadi penting ketika kalian tahu apa yang kamu lakukan itu akan berdampak kepada kehidupan setelah itu, penyakit biasanya datang dari tindakan kecil yang lama-lama menjadi bukit. Pastinya kamu tidak mau dong mempunyai masalah serius pada diri kamu.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "6 Tips Jitu Menghilangkan Kebiasaan Buruk" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment