Cara Cepat Screenshot dengan Shortcut Windows

    Hey sob? kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk menangkap gambar layar windows atau istilah lainnya ialah Screenshot.

Biasanya bagi kamu yang sedang bekerja atau ingin mengirimkan informasi yang terdapat pada layar komputer pc laptop windows, memerlukan tangkapan layar atau screenshoot sebagai dukungan percakapan. Karena fitur screenshot pada windows begitu penting, maka pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tips mudah cara screenshot yang cepat agar bisa mengefektifkan perkejaan.

Ada beberapa shortcut screenshot pada windows, terutama pada windows 10, namun tidak menutup kemungkinan juga pada windows sebelumnya yaitu windows 8 maupun windows 7 dan XP. Oke mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Sebelum ke topik, alangkah baiknya mengetahui tombol schortcut. Khusus pada tombol Print Screen biasanya tertulis juga sebagai PrtScn. Seperti pada tampilan gambar dibawah berwarna merah.

Cara Cepat Screenshot dengan Shortcut Windows

Disini kita hanya memberikan dua cara saja, karena jika kebanyakan takutnya kamu menjadi bingung, kedua cara ini terbukti menurut kami inilah cara yang paling efektif digunakan dalam keseharian, jika masukan mohon isi kolom komentarnya.

2 Cara Cepat Screenshot Windows dengan Schortcut

1. Print Screen (Prt Sc)

Cara pertama adalah cara yang banyak digunakan orang karena mudah sekali diingat, yaitu menekan tombol Print Screen atau Prt Sc, lalu Paste (Ctrl+V) ke aplikasi Paint di windows. Tapi harus diingat, cara ini merupakan cara mengambil gambar atau capture windows secara full screen.

Cara Cepat Screenshot dengan Shortcut Windows

2. Windows + Shift + S

Cara kedua adalah cara yang paling efektif menurut kami dalam mengambil gambar pada windows, yaitu dengan menekan tombol berlogo Windows + Shift + S (seperti gambar keyboard bertanda hijau diatas) dengan langsung memotong bagian mana saja yang ingin di capture atau diambil, lalu pasti ke tempat yang kamu inginkan, contoh di WhatsApp web, Paint, atau aplikasi lainnya. Silahkan dicoba untuk mengetahui perbedaanya.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Cepat Screenshot dengan Shortcut Windows" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment