Hey sob? kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mengetahui sound card yang terpasang pada PC atau Laptop. Untuk mengetahui bahwa apakah sound card atau perangkat suara pada windows sudah terpasang atau belum, kita harus mengetahuinya terlebih dahulu.

Sound card merupakan komponen PC atau Laptop yang sangat penting bagi sebagian orang, sebab tanpa terinstallnya sound card pada PC atau Laptop, kalian tidak akan bisa mendengarkan suara melalui Komputer. Oleh karena itu ini dia cara untuk mengetahui sound card komputer apakah sudah terpasang atau belum. Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengetahui Sound Card Windows

1. Pertama buka "Run" dan ketikan "Device Manager",

2. Lalu perhatikan pada bagian "Sound, video and game controllers", jika ada logo suara berarti sound card komputer kalian sudah terpasang,

3. Selesai.

Biasanya sound card yang terinstall pada komputer windows kalian akan lebih dari satu karena biasanya ada yang berupa sound dan mic atau terpisah. Pada komputer PC atau laptop modern, biasa sound card sudah terpasang, jadi tidak perlu untuk dikawatirkan lagi.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mengetahui Sound Card di PC dan Laptop Windows" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment